MISTERI ALAS PURWO

MISTERI ALAS PURWO

MISTERI ALAS PURWO

KASIR4D – Cerita kali ini Mimin akan menceritakan tentang cerita misteri alas purwo. Yuk mari kita  membaca dengan seksama ya.

Alur Cerita Alas Purwo

Seperti yang di ketahui, Alas Purwo Banyuwangi merupakan hutan tertua di Pulau Jawa. Konon, hutan ini sudah ada jauh sebelum Indonesia di di rikan.

Terdapat banyak gua di Alas Purwo. Salah satu gua tersebut di percaya di jaga oleh jin di pintu masuknya.

Gua ini kerap kali di gunakan sebagai tempat bersemedi para raja pada masa lalu. Tak hanya itu, gua yang di anggap magis ini juga sering di manfaatkan sebagai tempat pertemuan para raja untuk saling bertukar pikiran.

Hutan yang terletak di Kecamatan Tegaldimo dan Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi, ini di kenal sebagai kerajaan jin. Masyarakat percaya di dalam hutan ini terdapat banyak makhluk gaib.

Seseorang yang memiliki kemampuan khusus bisa melihat makhluk tak kasat mata, biasanya akan menyaksikan kondisi Alas Purwo yang padat dan ramai. Konon, manusia yang mencoba masuk ke Alas Purwo tak akan bisa keluar lagi.

Kejadian Aneh Di Gua

Mereka akan tersesat di dalam hutan yang pohonnya sangat rapat. Ada pula yang mengatakan hilangnya manusia di Alas Purwo di karenakan penghuni di dalamnya tak membiarkan manusia bisa bebas setelah melihat “rumah” mereka. Jika akhirnya manusia bisa keluar dari Alas Purwo, konon seumur hidupnya akan di timpa kesialan.

Dahulu, Alas Purwo memang di kenal sebagai tempat bertapa para raja untuk mendapatkan ilmu. Namun, kini Alas Purwo justru di manfaatkan manusia sebagai tempat pesugihan.

Konon, makhluk penghuni Alas Purwo memiliki berbagai jenis makhluk tak kasat mata dengan bentuk yang tak lazim. Beberapa di antara makhluk-makhluk tersebut merupakan anak dari hasil perkawinan antara manusia dan jin sebagai bentuk tumbal.

Ada sebuah kisah di Alas Purwo yang di ceritakan secara turun temurun. Cerita tersebut berupa suara panggilan.

Keanehan Terjadi Di Alas Purwo

Jika seseorang mendengar suara lirih yang memanggil nama ketika sedang di Alas Purwo, maka jangan langsung menengok atau mencari sumber suara tersebut. Pasalnya, jika menengok dan mencari sumber suara, maka seseorang tersebut akan mendapat malapetaka atau kesialan sepanjang hidup. Lebih parahnya lagi, bisa saja makhluk gaib justru membawa seseorang tersebut.

Meski terkenal angker dan membahayakan nyawa, banyak orang yang rela datang ke Alas Purwo dengan niat masing-masing. Kebanyakan dari mereka bermaksud untuk meminta kekayaan atau kenaikan pangkat.

Meyembah Jin Untuk Mendapatkan Kekayaan

Bahkan, ada yang rela bersemedi hingga berhari-hari demi mendapat wangsit. Selain itu, ada juga masyarakat yang datang ke Alas Purwo untuk mencari keris.

Konon, jika mereka menemukan keris yang di maksud, maka orang itu akan beruntung dan segala keinginannya akan terkabul.

Misteri Di Alas Purwo

Dari cerita yang beredar, di dalam Alas Purwo masih tersimpan Keris Pusaka Sumelang Gandring peninggalan Kerajaan Majapahit. Namun, sampai saat ini, tak ada yang tahu keberadaan keris tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *